Minggu, 06 Oktober 2013

Ai : Cinta Tak Pernah Lelah Menanti


Hmmm, awalnya gak terlalu tertarik baca novel ini karena settingnya di Jepang. Soalnya gue gak terlalu mengagumi budaya jepang. Dan akhirnya baca novel ini juga barter sama teman. Novel ini terbilang cepat gue selesaikan. hanya butuh dua hari kurang, sudah selesai baca. Ya lebih cepat dibandingkan beberapa novel-novel sebelumnya yang bisa makan waktu dua minggu atau bahkan sebulan. Tergantung ceritanya sih.

Novel ini menggunakan multiple pov (point of view), yaitu dari tokoh cewek dan tokoh cowoknya. Awalnya sedikit jenuh di bagian pertama yang diambil dari pov cowoknya, tapi begitu
di bagian kedua diambil dari pov ceweknya cerita ini malah jauh lebih menarik. Sei di mata Ai terlihat jauh lebih cool.

Dan setelah selesai baca novel ini, gue bisa mengatakan puas. Novel ini manis dikemas dengan bahasa yang pas dan penggambaran tentang lokasi dan budaya jepangnya kental banget! Overall good lah, saking bagusnya sampe bingung apanya yang mau dikritik. Mungkin kebanyakan narasi kali ya. Hehehe. Secara gw suka malay kalau baca narasi demi narasi yang minim dialog. Tapi good lah novel ini.
Puas gue bacanya. ^^

Tidak ada komentar: