Kamis, 03 Oktober 2013

Review Insidious Chapter 2


Mumpung masih anget-anget t*i ayam, gue buat review tentang film ini deh. 
Film horror yang satu ini memang lagi in banget di dunia. Sejak nonton Drag Me to Hell dan Gravedancer, gue jadi suka banget nonton film-film bergenre horror, salah satunya Insidious. Film ini menurut gw lebih masuk akal ketimbang film-film horror sebelumnya. Tentang anak yang terjebak di dalam mimpi, bertemu dengan arwah-arwah penasaran yang ingin hidup kembali. Film ini juga lebih jelas, apalagi di Insidious chapter 2, semua teka-teki di chapter 1 terungkap. James Wan sukses menjelaskan teka-teki di balik Insidious chapter 1 dengan baik. Dan semuanya saling terkait. Banyak yang bilang, kalau hantu di film Insidious chapter 2 tidak seseram di chapter 1. Tapi malah menurutku sebaliknya. Di setiap detik-detik menegangkan kemunculan hantunya sukses bikin merinding dan tegang. Saking tegangnya secara enggak sadar, kaki gue naik ke atas kursi, meringkuk and nutup kuping. Nge-freeze!!! Theme song film ini memang keren banget alias horror! Apalagi sewaktu tulisan INSIDIOUS muncul sebesar-besarnya di layar bioskop. Wow! Luar biasa efek horrornya KENA banget! 

Gue suka banget film ini dan enggak mau bercerita banyak tentang isi filmnya, karena nanti engga jadi kejutan buat yang belum nonton. Kalau menurut gue sih film ini recommended buat ditonton. Alur ceritanya rapih dan keren. Banyak yang berpendapat kalau film ini tidak seseram the Conjuring. Tapi menurut gue malah sebaliknya, film ini lebih menegangkan, mungkin karena gue kurang suka film-film bertema excorsism (pengusiran arwah) kali ya. hehehe.

Salah satu yang gue suka dari film ini adalah pemainnya. Akting mereka dapet banget! Muka-muka tegang, ketakutan, ngerinya dapet banget! Banyak kejadian-kejadian mengerikan di film ini. Yang rada bikin paranoid, adegan di rumah sakit. Sewaktu ibunya Josh dan lainnya mencari tahu siapa sebenarnya yang berada dalam tubuh Josh. Secara di Insidious chapter 1, Josh yang asli masih terjebak di alam mimpi. Dan yang masuk ke tubuh Josh di akhir scene adalah sosok wanita tua yang mengenakan tudung hitam (dark bride). Masih rada merinding juga sewaktu ibunya Josh dengar-dengar suara aneh di rumahnya, tiba-tiba ada sosok wanita berpakaian putih yang gaunnya panjang menyeret ke lantai, lewat di belakangnya. Aduh itu horror banget! Masih merinding sampai sekarang. Ada unsur komedinya juga di Insidious chapter 2, ya walaupun sedikit. Dan di akhir film, sepertinya film ini akan berlanjut ke chapter 3. Well, tentunya sudah enggak sabar buat nonton kelanjutan film ini. Semoga tahun depan, kelanjutan chapter 3 nya segera tayang. 

Okeh sekian dulu review-nya, buat yang belum nonton, jangan lupa nonton ya. ^^

Tidak ada komentar: