Senin, 07 Oktober 2013

Always, Laila : Hanya Cinta Yang Bisa


Aaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!
Bagus bangeeeeeeeeeeeeeeetttttt!!!
Walaupun agak telat and lebay, tapi gw nyesel novel ini sempat gue remehkan. Sumpah novel ini bikin gue melihat sisi beda dari sebuah novel romance. Ternyata novel romance gak melulu soal kutipan-kutipan romantis dan melankolis. Novel ini sukses membuat gue membuka mata dan takjub!

Gaya bercerita penulis awalnya sempat membuat gue bingung dan muter otak. Dan alhasil novel ini selalu berada dalam genggaman dan tidak terlepas sampai gue selesai membacanya. Novel ini Indonesia banget! dan itu salah satu yang membuat gue bangga. Kenapa novel ini gak diangkat ke layar lebar ya? padahal bagus banget. Gue setuju banget kalau novel ini diangkat ke layar lebar asal alur dan dialognya sama dengan novelnya.

Sikap Pram yang suka becanda berhasil bikin gue tertipu dan berada di posisi Laila. Apalagi adegan di pantai sewaktu Pram berjemur selesai surfing. Itu suka banget! Sampai melongo beberapa detik and baru ngakak. kekekek. 

Ada satu dialog yang buat paling gue suka. "Dia tidak begitu tampan, sangat licik, terkadang menyebalkan. Tapi sesekali dia memperlakukan aku seperti... aku adalah perempuan terakhir yang tersisa di dunia ini. Dan setiap jutaan hal kecil yang dia lakukan, entah bagaimana terasa begitu istimewa. Hampir setiap aku terbangun dari tidur, hal pertama yang kupikirkan adalah rencana apa yang telah dia siapkan untukku..."

Ada juga kutipan dari puisi Laila untuk Pram : 
"Aku menyukai jiwamu dan raga yang membungkusnya..."

Endingnya bikin speechless. Di luar dugaan. Love this book so much! ^^

Tidak ada komentar: