Minggu, 16 Desember 2012

Mengagumi Seseorang


Bicara soal mengagumi. Bisa dikatakan saya adalah pengagum Shah Rukh Khan. Apa yang membuat saya kagum dengan pria kelahiran New Delhi ini adalah adanya sesuatu yang tidak bisa saya temukan dalam diri orang lain. Kebetulan saya menyukai pria humoris dan kebapaan. Dan semua itu ada dalam diri Shah Rukh Khan.


Pertanyaannya bagaimana saya bisa tahu kalau artis Bollywood yang dijuluki the King of Romance ini humoris? hmmm... sebagai pengagum, kita pasti akan mengamati ekspresi wajahnya sedetail mungkin, bagaimana caranya ia menyampaikan sesuatu. Dari beberapa film komedi Shah Rukh yang pernah saya tonton, semuanya sangat lucu dan selalu membuat saya tertawa. 

Shah Rukh mempunyai selera humor yang tinggi dan sepertinya bullshit ya kalau kita menyukai seseorang tanpa alasan. Semua pasti ada alasannya. Semua kriteria yang saya impikan dari laki-laki ada dalam diri Shah Rukh Khan. Ia dikenal sebagai sosok family man. Ia begitu menyukai menghabiskan waktu bersama anak-anaknya.

Ia memang tidak tampan dan justru masih banyak aktor atau penyanyi yang lebih tampan darinya. Namun tidak semuanya memiliki kharisma dan energi seperti aktor Bollywood itu. Setiap kali ia memerankan tokoh dalam film-filmnya, ia sukses membuat jutaan wanita jatuh cinta padanya, termasuk saya. 

Dan bonusnya adalah He is a Muslim, and he's not affraid about it. Dia tidak takut jika karirnya akan merosot jika ia adalah seorang muslim. Yang menarik ketika diwawancara adalah, dia tidak pernah punya target dalam hidupnya. Pria berusia 47 tahun ini menjelaskan, setiap manusia pasti punya sesuatu yang ingin dicapai, baik karir, uang, popularitas maupun jabatan, seolah tidak pernah puas. Dan jika uang, popularitas, jabatan sudah tercapai and then what?? ia membiarkan semuanya mengalir apa adanya. Begitulah ucapnya saat diwawancara di Temptation reloaded, 8 Desember 2012 minggu lalu.

Tentu saja sebagai manusia pasti punya kekurangan, sebagai bintang besar yang namanya selalu dielu-elukan penggemar, ia hanyalah pria biasa yang memiliki kelebihan dan kekurangan seperti manusia lainnya. Tidak baik juga jika kita melihat seseorang hanya dari kelebihannya saja tanpa melihat kekurangannya, karena segala sesuatunya harus seimbang. 

Bicara soal kagum atau fans, jujur saya bukanlah fans fanatik. Namun saya sangat menghormati dan mengagumi sosok beliau. Saya tidak memajang foto ataupun poster di kamar saya seperti fans kebanyakan. Saya cukup mengaguminya dari hati tanpa harus menggembar-gemborkan seberapa cintanya saya kepada beliau. 

Setiap kali menonton filmnya saya selalu jatuh cinta pada setiap tokoh yang ia perankan. Khususnya pada Aman Mathur (Kal Ho Naa Ho) di filmnya yang mendulang sukses. Saya sangat jatuh cinta pada sosok Aman Mathur yang begitu menyenangkan. Ia bisa membuat orang-orang di sekelilingnya tertawa karena tingkahnya. 

Andai saya bisa bertemu dengan sosok Aman Mathur dalam wujud yang berbeda. 

Tidak ada komentar: